#dapursusmi Instagram Photos & Videos

dapursusmi - 250 posts

Latest Instagram Posts

  • dapur_susmi - Susmi @dapur_susmi 13 hours ago
  • Selamat makan..
Mau ikutan juga nih, tantangan recook dari @rasasayange with Desaku by chef Rudy Choirudin @rudydansahabat. Gak perlu ribet dan tentunya rasanya yummy

Sambal Goreng Kentang Ati Ampela

Bahan 1:
• 400 g kentang potong dadu dan digoreng
• 200 g hati rempela ayam (yang sudah direbus dan dipotong serasi)
• 10 buah pete (belah jadi 2)

Bahan 2 (haluskan):
• 8 buah bawang merah
• 4 siung bawang putih
• 1 buah tomat

Bahan 3:
• 6 sdm minyak goreng
• 1 gelas air (250 ml)
• 1 saset Desaku Bubuk Sambal Goreng
• 1 sdt garam
• 2 sdm gula pasir

Cara Memasak:
1. Tumis bumbu halus (bahan no.2) dengan 6 sdm minyak goreng, hingga harum dan matang.
2. Larutkan Desaku Bubuk Sambal Goreng dengan 1 gelas air, aduk rata lalu masukkan kedalam tumisan, masak hingga air mulai berkurang.
3. Masukkan hati dan rempela, Gula dan Garam. Masak hingga bumbu mengental.
4. Masukkan pete, kentang goreng, aduk hingga terbalut dengan bumbu. Matikan api, siap disajikan.

#rasasayange #sambalgorengkentangatiampela
#dapursusmi Selamat makan.. Mau ikutan juga nih, tantangan recook dari @rasasayange with Desaku by chef Rudy Choirudin @rudydansahabat. Gak perlu ribet dan tentunya rasanya yummy Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Bahan 1: • 400 g kentang potong dadu dan digoreng • 200 g hati rempela ayam (yang sudah direbus dan dipotong serasi) • 10 buah pete (belah jadi 2) Bahan 2 (haluskan): • 8 buah bawang merah • 4 siung bawang putih • 1 buah tomat Bahan 3: • 6 sdm minyak goreng • 1 gelas air (250 ml) • 1 saset Desaku Bubuk Sambal Goreng • 1 sdt garam • 2 sdm gula pasir Cara Memasak: 1. Tumis bumbu halus (bahan no.2) dengan 6 sdm minyak goreng, hingga harum dan matang. 2. Larutkan Desaku Bubuk Sambal Goreng dengan 1 gelas air, aduk rata lalu masukkan kedalam tumisan, masak hingga air mulai berkurang. 3. Masukkan hati dan rempela, Gula dan Garam. Masak hingga bumbu mengental. 4. Masukkan pete, kentang goreng, aduk hingga terbalut dengan bumbu. Matikan api, siap disajikan. #rasasayange #sambalgorengkentangatiampela #dapursusmi
  • Selamat makan.. Mau ikutan juga nih, tantangan recook dari @rasasayange with Desaku by chef Rudy Choirudin @rudydansahabat. Gak perlu ribet dan tentunya rasanya yummy Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Bahan 1: • 400 g kentang potong dadu dan digoreng • 200 g hati rempela ayam (yang sudah direbus dan dipotong serasi) • 10 buah pete (belah jadi 2) Bahan 2 (haluskan): • 8 buah bawang merah • 4 siung bawang putih • 1 buah tomat Bahan 3: • 6 sdm minyak goreng • 1 gelas air (250 ml) • 1 saset Desaku Bubuk Sambal Goreng • 1 sdt garam • 2 sdm gula pasir Cara Memasak: 1. Tumis bumbu halus (bahan no.2) dengan 6 sdm minyak goreng, hingga harum dan matang. 2. Larutkan Desaku Bubuk Sambal Goreng dengan 1 gelas air, aduk rata lalu masukkan kedalam tumisan, masak hingga air mulai berkurang. 3. Masukkan hati dan rempela, Gula dan Garam. Masak hingga bumbu mengental. 4. Masukkan pete, kentang goreng, aduk hingga terbalut dengan bumbu. Matikan api, siap disajikan. #rasasayange #sambalgorengkentangatiampela #dapursusmi
  • 61 6
  • masakanpadanggokil - Masakan Padang @masakanpadanggokil 5 days ago
  • #masakangokil @dapur_susmi -  Selamat makan siang, hari ini bikin siomay goreng. Adonan pake adonan tahu bakso yg udah pernah dishare ya coba cek #tahubaksodapursusmi. Aku kukus dl biar mateng sempurna, bisa juga langsung digoreng tapi dg minyak banyak, api kecil-sedang. Cuma gorengnya emg agak lama nunggu dalemnya matang jd aku kukus dl hehehe. Langsung cus resepnya ya:

SIOMAY GORENG ala @dapur_susmi

Bahan:
• 250 g daging ayam giling
• ‎2 buah wortel serut/cincang kasar
• ‎3 batang daun bw iris tipis
• ‎3 siung bw merah goreng, haluskan
• ‎3 siung bw putih goreng, haluskan
• ‎1 butir telur
• ‎1/2 sdt lada bubuk
• ‎1 sdt garam (sesuaikan selera)
• ‎80 g tepung tapioka
• ‎secukupnya kaldu bubuk

PELENGKAP (sesuai selera):
• Tahu goreng/kukus
• ‎kol kukus
• ‎sambal
• ‎perasan jeruk

Cara:
• Campur adonan siomay jadi 1, koreksi rasa
• Ambil adonan secukupnya, masukkan ke kulit pangsit. Lakukan sampai habis
• ‎Kukus sampai matang +- 30 menit
• ‎Goreng sampai kuning kecoklatan, angkat tiriskan

BUMBU KACANG:
• 100 g kacang
• ‎1 buah cabe merah besar
• ‎2 siung bw putih
• ‎air secukupnya
• ‎gula merah, garam kecap secukupnya
• ‎3 sdm minyak untuk menumis

Cara:
• Goreng kacang, cabe dan bw putih
• ‎Blender kacang bersama air, cabe, dan bw putih sampai halus
• ‎Panaskan minyak, masukkan bumbu kacang tambah gula, garam, dan kecap secukupnya. Koreksi rasa, biarkan mendidih
• ‎Matikan kompor

Penyajian: Tata siomay goreng diatas piring, siram dg bumbu kacang, kecap dan bahan pelengkap lainnya

#dapursusmi #siomay #siomayayam #siomaydapursusmi #resepsiomayayam #siomaygoreng #berbagiresep #yummy #doyancooking #doyanmasak #chicken #homemade #hobimasak #kumpulanresepmasak #delicious # food #indonesianfood #foodporn #foodpic #lunch #masakangokil @dapur_susmi - Selamat makan siang, hari ini bikin siomay goreng. Adonan pake adonan tahu bakso yg udah pernah dishare ya coba cek #tahubaksodapursusmi. Aku kukus dl biar mateng sempurna, bisa juga langsung digoreng tapi dg minyak banyak, api kecil-sedang. Cuma gorengnya emg agak lama nunggu dalemnya matang jd aku kukus dl hehehe. Langsung cus resepnya ya: SIOMAY GORENG ala @dapur_susmi Bahan: • 250 g daging ayam giling • ‎2 buah wortel serut/cincang kasar • ‎3 batang daun bw iris tipis • ‎3 siung bw merah goreng, haluskan • ‎3 siung bw putih goreng, haluskan • ‎1 butir telur • ‎1/2 sdt lada bubuk • ‎1 sdt garam (sesuaikan selera) • ‎80 g tepung tapioka • ‎secukupnya kaldu bubuk PELENGKAP (sesuai selera): • Tahu goreng/kukus • ‎kol kukus • ‎sambal • ‎perasan jeruk Cara: • Campur adonan siomay jadi 1, koreksi rasa • Ambil adonan secukupnya, masukkan ke kulit pangsit. Lakukan sampai habis • ‎Kukus sampai matang +- 30 menit • ‎Goreng sampai kuning kecoklatan, angkat tiriskan BUMBU KACANG: • 100 g kacang • ‎1 buah cabe merah besar • ‎2 siung bw putih • ‎air secukupnya • ‎gula merah, garam kecap secukupnya • ‎3 sdm minyak untuk menumis Cara: • Goreng kacang, cabe dan bw putih • ‎Blender kacang bersama air, cabe, dan bw putih sampai halus • ‎Panaskan minyak, masukkan bumbu kacang tambah gula, garam, dan kecap secukupnya. Koreksi rasa, biarkan mendidih • ‎Matikan kompor Penyajian: Tata siomay goreng diatas piring, siram dg bumbu kacang, kecap dan bahan pelengkap lainnya #dapursusmi #siomay #siomayayam #siomaydapursusmi #resepsiomayayam #siomaygoreng #berbagiresep #yummy #doyancooking #doyanmasak #chicken #homemade #hobimasak #kumpulanresepmasak #delicious # food #indonesianfood #foodporn #foodpic #lunch
  • #masakangokil @dapur_susmi - Selamat makan siang, hari ini bikin siomay goreng. Adonan pake adonan tahu bakso yg udah pernah dishare ya coba cek #tahubaksodapursusmi. Aku kukus dl biar mateng sempurna, bisa juga langsung digoreng tapi dg minyak banyak, api kecil-sedang. Cuma gorengnya emg agak lama nunggu dalemnya matang jd aku kukus dl hehehe. Langsung cus resepnya ya: SIOMAY GORENG ala @dapur_susmi Bahan: • 250 g daging ayam giling • ‎2 buah wortel serut/cincang kasar • ‎3 batang daun bw iris tipis • ‎3 siung bw merah goreng, haluskan • ‎3 siung bw putih goreng, haluskan • ‎1 butir telur • ‎1/2 sdt lada bubuk • ‎1 sdt garam (sesuaikan selera) • ‎80 g tepung tapioka • ‎secukupnya kaldu bubuk PELENGKAP (sesuai selera): • Tahu goreng/kukus • ‎kol kukus • ‎sambal • ‎perasan jeruk Cara: • Campur adonan siomay jadi 1, koreksi rasa • Ambil adonan secukupnya, masukkan ke kulit pangsit. Lakukan sampai habis • ‎Kukus sampai matang +- 30 menit • ‎Goreng sampai kuning kecoklatan, angkat tiriskan BUMBU KACANG: • 100 g kacang • ‎1 buah cabe merah besar • ‎2 siung bw putih • ‎air secukupnya • ‎gula merah, garam kecap secukupnya • ‎3 sdm minyak untuk menumis Cara: • Goreng kacang, cabe dan bw putih • ‎Blender kacang bersama air, cabe, dan bw putih sampai halus • ‎Panaskan minyak, masukkan bumbu kacang tambah gula, garam, dan kecap secukupnya. Koreksi rasa, biarkan mendidih • ‎Matikan kompor Penyajian: Tata siomay goreng diatas piring, siram dg bumbu kacang, kecap dan bahan pelengkap lainnya #dapursusmi #siomay #siomayayam #siomaydapursusmi #resepsiomayayam #siomaygoreng #berbagiresep #yummy #doyancooking #doyanmasak #chicken #homemade #hobimasak #kumpulanresepmasak #delicious # food #indonesianfood #foodporn #foodpic #lunch
  • 23 0
  • raturesepp - raturesep @raturesepp 6 days ago
  • #Repost from @dapur_susmi ... Alhamdulillah nikmat banget menu siang ini. Beli kepiting dipasar nyampe rumah langsung tlp @ferry_susia minta resepnya kepiting saus padang 😁 kalo masak2an padang dia jagonya, secara udah jado istrinyo orang padong, eh padang 😁
Bumbunya aku sesuaikan dg bahan yg ada juga dikulkas

KEPITING SAUS PADANG @dapur_susmi

BAHAN:
• 5 ekor kepiting uk.kecil
• ‎2 lembar daun salam
• ‎3 lembar daun jeruk
• 1 buah bw bombai (iris tipis)
• ‎350 ml air (sesuai selera)
• ‎2 sdm saus tiram
• ‎3 sachet saus sambal uk.kecil
• ‎1/2 sdt lada bubuk
• ‎gula, garam, kaldu bubuk secukupnya

BUMBU HALUS:
• 100 g cabe merah
• ‎15 buah cabe rawit
• ‎5 siung bw merah
• ‎3 siung bw putih
• ‎2 cm jahe
• ‎2 cm kunyit

CARA:
• Cuci, sikat lalu rebus kepiting sebentar dg sedikit garam dan jahe. Buang airnya, pukul2/geprek kepiting. Sisihkan
• ‎Tumis bawang bombai sampai harum, masukkan bumbu halus, daun jeruk, daun salam. Aduk sampai harum
• ‎Tambahkan air dan bumbu2 lainnya, biarkan mendidih. Masukkan kepiting, biarkan meresap sebentar, koreksi rasa. Matikan kompor
• ‎Sajikan

#kepitingsauspadang #resepkepitingsauspadang #kepitingsauspadangdapursusmi #dapursusmi #kepiting #crab #berbagiresep #shareresep #doyancooking #doyanmasak #doyanmakan #hobimasak #kumpulanresepmasak #lunch #food #delish #delicious #yummy #food #seafood #repost from @dapur_susmi ... Alhamdulillah nikmat banget menu siang ini. Beli kepiting dipasar nyampe rumah langsung tlp @ferry_susia minta resepnya kepiting saus padang 😁 kalo masak2an padang dia jagonya, secara udah jado istrinyo orang padong, eh padang 😁 Bumbunya aku sesuaikan dg bahan yg ada juga dikulkas KEPITING SAUS PADANG @dapur_susmi BAHAN: • 5 ekor kepiting uk.kecil • ‎2 lembar daun salam • ‎3 lembar daun jeruk • 1 buah bw bombai (iris tipis) • ‎350 ml air (sesuai selera) • ‎2 sdm saus tiram • ‎3 sachet saus sambal uk.kecil • ‎1/2 sdt lada bubuk • ‎gula, garam, kaldu bubuk secukupnya BUMBU HALUS: • 100 g cabe merah • ‎15 buah cabe rawit • ‎5 siung bw merah • ‎3 siung bw putih • ‎2 cm jahe • ‎2 cm kunyit CARA: • Cuci, sikat lalu rebus kepiting sebentar dg sedikit garam dan jahe. Buang airnya, pukul2/geprek kepiting. Sisihkan • ‎Tumis bawang bombai sampai harum, masukkan bumbu halus, daun jeruk, daun salam. Aduk sampai harum • ‎Tambahkan air dan bumbu2 lainnya, biarkan mendidih. Masukkan kepiting, biarkan meresap sebentar, koreksi rasa. Matikan kompor • ‎Sajikan #kepitingsauspadang #resepkepitingsauspadang #kepitingsauspadangdapursusmi #dapursusmi #kepiting #crab #berbagiresep #shareresep #doyancooking #doyanmasak #doyanmakan #hobimasak #kumpulanresepmasak #lunch #food #delish #delicious #yummy #food #seafood
  • #repost from @dapur_susmi ... Alhamdulillah nikmat banget menu siang ini. Beli kepiting dipasar nyampe rumah langsung tlp @ferry_susia minta resepnya kepiting saus padang 😁 kalo masak2an padang dia jagonya, secara udah jado istrinyo orang padong, eh padang 😁 Bumbunya aku sesuaikan dg bahan yg ada juga dikulkas KEPITING SAUS PADANG @dapur_susmi BAHAN: • 5 ekor kepiting uk.kecil • ‎2 lembar daun salam • ‎3 lembar daun jeruk • 1 buah bw bombai (iris tipis) • ‎350 ml air (sesuai selera) • ‎2 sdm saus tiram • ‎3 sachet saus sambal uk.kecil • ‎1/2 sdt lada bubuk • ‎gula, garam, kaldu bubuk secukupnya BUMBU HALUS: • 100 g cabe merah • ‎15 buah cabe rawit • ‎5 siung bw merah • ‎3 siung bw putih • ‎2 cm jahe • ‎2 cm kunyit CARA: • Cuci, sikat lalu rebus kepiting sebentar dg sedikit garam dan jahe. Buang airnya, pukul2/geprek kepiting. Sisihkan • ‎Tumis bawang bombai sampai harum, masukkan bumbu halus, daun jeruk, daun salam. Aduk sampai harum • ‎Tambahkan air dan bumbu2 lainnya, biarkan mendidih. Masukkan kepiting, biarkan meresap sebentar, koreksi rasa. Matikan kompor • ‎Sajikan #kepitingsauspadang #resepkepitingsauspadang #kepitingsauspadangdapursusmi #dapursusmi #kepiting #crab #berbagiresep #shareresep #doyancooking #doyanmasak #doyanmakan #hobimasak #kumpulanresepmasak #lunch #food #delish #delicious #yummy #food #seafood
  • 8 0
  • kumpulanresepmasak - KUMPULAN RESEP MASAK @kumpulanresepmasak 2 weeks ago
  • #Repost @dapur_susmi (@get_repost)
・・・
Males bungkusin pake daun pisang satu2, jd langsung dikukus di baskom tahan panas yg dialasi daun pisang hehehe

GARANG ASEM JEROAN @dapur_susmi

Bahan:
• 500 g jeroan ayam
• ‎5 lembar daun salam
• ‎6 lembar daun jeruk
• ‎2 batang serai memarkan
• ‎7 buah belimbing wuluh potong jd 2
• ‎1 jempol lengkuas geprek
• ‎1 genggam cabe rawit
• ‎santan secukupnya
• ‎garam, gula, kaldu bubuk secukupnya
• ‎daun pisang secukupnya

BUMBU IRIS:
• ‎3 buah cabe keriting
• ‎3 buah cabe hijau
• ‎7 siung bw merah
• ‎5 siung bw putih

CARA:
• Cuci lalu rebus jeroan. Buang airnya
• ‎Campur santan, gula garam dan kaldu bubuk, koreksi rasa. Sisihkan
• ‎Dalam baskom alasi daun pisang, masukkan jeroan dan bumbu2, tuang santan. Tutup atasnya dg daun pisang lagi
• ‎Kukus selama 30 menit/ sampai matang
• ‎Sajikan

#garangasem #dapursusmi #garangasemdapursusmi #garangasemjeroan #garangasemjeroanayam #resepgarangasem #berbagiresep #yummy #krm_jeroan #kumpulanresepmasak #repost @dapur_susmi (@get_repost) ・・・ Males bungkusin pake daun pisang satu2, jd langsung dikukus di baskom tahan panas yg dialasi daun pisang hehehe GARANG ASEM JEROAN @dapur_susmi Bahan: • 500 g jeroan ayam • ‎5 lembar daun salam • ‎6 lembar daun jeruk • ‎2 batang serai memarkan • ‎7 buah belimbing wuluh potong jd 2 • ‎1 jempol lengkuas geprek • ‎1 genggam cabe rawit • ‎santan secukupnya • ‎garam, gula, kaldu bubuk secukupnya • ‎daun pisang secukupnya BUMBU IRIS: • ‎3 buah cabe keriting • ‎3 buah cabe hijau • ‎7 siung bw merah • ‎5 siung bw putih CARA: • Cuci lalu rebus jeroan. Buang airnya • ‎Campur santan, gula garam dan kaldu bubuk, koreksi rasa. Sisihkan • ‎Dalam baskom alasi daun pisang, masukkan jeroan dan bumbu2, tuang santan. Tutup atasnya dg daun pisang lagi • ‎Kukus selama 30 menit/ sampai matang • ‎Sajikan #garangasem #dapursusmi #garangasemdapursusmi #garangasemjeroan #garangasemjeroanayam #resepgarangasem #berbagiresep #yummy #krm_jeroan #kumpulanresepmasak
  • #repost @dapur_susmi (@get_repost) ・・・ Males bungkusin pake daun pisang satu2, jd langsung dikukus di baskom tahan panas yg dialasi daun pisang hehehe GARANG ASEM JEROAN @dapur_susmi Bahan: • 500 g jeroan ayam • ‎5 lembar daun salam • ‎6 lembar daun jeruk • ‎2 batang serai memarkan • ‎7 buah belimbing wuluh potong jd 2 • ‎1 jempol lengkuas geprek • ‎1 genggam cabe rawit • ‎santan secukupnya • ‎garam, gula, kaldu bubuk secukupnya • ‎daun pisang secukupnya BUMBU IRIS: • ‎3 buah cabe keriting • ‎3 buah cabe hijau • ‎7 siung bw merah • ‎5 siung bw putih CARA: • Cuci lalu rebus jeroan. Buang airnya • ‎Campur santan, gula garam dan kaldu bubuk, koreksi rasa. Sisihkan • ‎Dalam baskom alasi daun pisang, masukkan jeroan dan bumbu2, tuang santan. Tutup atasnya dg daun pisang lagi • ‎Kukus selama 30 menit/ sampai matang • ‎Sajikan #garangasem #dapursusmi #garangasemdapursusmi #garangasemjeroan #garangasemjeroanayam #resepgarangasem #berbagiresep #yummy #krm_jeroan #kumpulanresepmasak
  • 213 0
  • dapur_susmi - Susmi @dapur_susmi 1 month ago
  • Met cemil2
Resep ini sebenernya udah pernah aku share tp pengen share lagi, cek #rotigorengdapursusmi
Dulu, jualan pake resep ini. Resep otak atik sendiri hehe. Waktu itu aku titipin ke kantin sekolah dan tukang sayur, cuma sekarang masih males jualan lagi 😀
Jadi adonan di resep ini bisa dibuat jadi donat bulat, donat sate, otok2/roti goreng dan juga bakpao.
Buat temen2 yg pengen jualan tp bingung bikin apa, ini bisa juga lo kalian jadikan ide buat jualan. Selain resepnya simpel, no ribet, rasanya enak, untungnya juga lumayan.
Langsung resepnya aja ya, btw capek ngetik. Td dah ngetik panjang2 kehapus 😭. Perhatikan step by stepnya

ROTI GORENG ala @dapur_susmi

Bahan:
• 250 g tepung terigu (me:Δ biru/cakra)
• ‎80-100 ml air
• ‎1 sdm fermipan
• ‎40 g margarin
• ‎3 sdm SKM (bisa pakai/tidak)
• ‎2-3 sdm gula pasir (manis sesuaikan)
• ‎sejumput garam

Isi : sesuai selera

Cara:
• Campur 40 ml air bersama fermipan dan gula biarkan 5 menit
• ‎Dalam wadah campur tepung terigu, skm, (campuran air+gula+fermipan) aduk rata
• Tuang sisa air sedikit demi sedikit, tambah margarin dan garam.
• ‎Uleni sampai kalis
• ‎Diamkan 30-45 menit/mengembang 2x lipat, kempiskan
• ‎Ambil adonan, bentuk bulat jadi 12 buah sekitar @35-36 gram
• ‎Beri isi, bulatkan lagi. Biarkan 5-10 menit atau langsung digoreng
• ‎Goreng pada minyak panas sampai kuning kecoklatan dg api kecil, angkat tiriskan
• ‎TIPS: Gunakan sisa air sedikit demi sedikit. Jika adonan sudah mulai menggumpal/bergerindil (lihat gambar no.2 pd tutorial #rotigorengdapursusmi ) hentikan penambahan air

#dapursusmi #rotigoreng #reseprotigoreng #berbagiresep #shareresep #homecooking  #donuts #cemilan #idejualan #doyancooking #doyanmasak #doyanbaking #cookingbaking #homechef #doyancookingtips #tutorialmasak #cakedankue #yummy #delicious #cake #jajananpasar Met cemil2 Resep ini sebenernya udah pernah aku share tp pengen share lagi, cek #rotigorengdapursusmi Dulu, jualan pake resep ini. Resep otak atik sendiri hehe. Waktu itu aku titipin ke kantin sekolah dan tukang sayur, cuma sekarang masih males jualan lagi 😀 Jadi adonan di resep ini bisa dibuat jadi donat bulat, donat sate, otok2/roti goreng dan juga bakpao. Buat temen2 yg pengen jualan tp bingung bikin apa, ini bisa juga lo kalian jadikan ide buat jualan. Selain resepnya simpel, no ribet, rasanya enak, untungnya juga lumayan. Langsung resepnya aja ya, btw capek ngetik. Td dah ngetik panjang2 kehapus 😭. Perhatikan step by stepnya ROTI GORENG ala @dapur_susmi Bahan: • 250 g tepung terigu (me:Δ biru/cakra) • ‎80-100 ml air • ‎1 sdm fermipan • ‎40 g margarin • ‎3 sdm SKM (bisa pakai/tidak) • ‎2-3 sdm gula pasir (manis sesuaikan) • ‎sejumput garam Isi : sesuai selera Cara: • Campur 40 ml air bersama fermipan dan gula biarkan 5 menit • ‎Dalam wadah campur tepung terigu, skm, (campuran air+gula+fermipan) aduk rata • Tuang sisa air sedikit demi sedikit, tambah margarin dan garam. • ‎Uleni sampai kalis • ‎Diamkan 30-45 menit/mengembang 2x lipat, kempiskan • ‎Ambil adonan, bentuk bulat jadi 12 buah sekitar @35-36 gram • ‎Beri isi, bulatkan lagi. Biarkan 5-10 menit atau langsung digoreng • ‎Goreng pada minyak panas sampai kuning kecoklatan dg api kecil, angkat tiriskan • ‎TIPS: Gunakan sisa air sedikit demi sedikit. Jika adonan sudah mulai menggumpal/bergerindil (lihat gambar no.2 pd tutorial #rotigorengdapursusmi ) hentikan penambahan air #dapursusmi #rotigoreng #reseprotigoreng #berbagiresep #shareresep #homecooking #donuts #cemilan #idejualan #doyancooking #doyanmasak #doyanbaking #cookingbaking #homechef #doyancookingtips #tutorialmasak #cakedankue #yummy #delicious #cake #jajananpasar
  • Met cemil2 Resep ini sebenernya udah pernah aku share tp pengen share lagi, cek #rotigorengdapursusmi Dulu, jualan pake resep ini. Resep otak atik sendiri hehe. Waktu itu aku titipin ke kantin sekolah dan tukang sayur, cuma sekarang masih males jualan lagi 😀 Jadi adonan di resep ini bisa dibuat jadi donat bulat, donat sate, otok2/roti goreng dan juga bakpao. Buat temen2 yg pengen jualan tp bingung bikin apa, ini bisa juga lo kalian jadikan ide buat jualan. Selain resepnya simpel, no ribet, rasanya enak, untungnya juga lumayan. Langsung resepnya aja ya, btw capek ngetik. Td dah ngetik panjang2 kehapus 😭. Perhatikan step by stepnya ROTI GORENG ala @dapur_susmi Bahan: • 250 g tepung terigu (me:Δ biru/cakra) • ‎80-100 ml air • ‎1 sdm fermipan • ‎40 g margarin • ‎3 sdm SKM (bisa pakai/tidak) • ‎2-3 sdm gula pasir (manis sesuaikan) • ‎sejumput garam Isi : sesuai selera Cara: • Campur 40 ml air bersama fermipan dan gula biarkan 5 menit • ‎Dalam wadah campur tepung terigu, skm, (campuran air+gula+fermipan) aduk rata • Tuang sisa air sedikit demi sedikit, tambah margarin dan garam. • ‎Uleni sampai kalis • ‎Diamkan 30-45 menit/mengembang 2x lipat, kempiskan • ‎Ambil adonan, bentuk bulat jadi 12 buah sekitar @35-36 gram • ‎Beri isi, bulatkan lagi. Biarkan 5-10 menit atau langsung digoreng • ‎Goreng pada minyak panas sampai kuning kecoklatan dg api kecil, angkat tiriskan • ‎TIPS: Gunakan sisa air sedikit demi sedikit. Jika adonan sudah mulai menggumpal/bergerindil (lihat gambar no.2 pd tutorial #rotigorengdapursusmi ) hentikan penambahan air #dapursusmi #rotigoreng #reseprotigoreng #berbagiresep #shareresep #homecooking #donuts #cemilan #idejualan #doyancooking #doyanmasak #doyanbaking #cookingbaking #homechef #doyancookingtips #tutorialmasak #cakedankue #yummy #delicious #cake #jajananpasar
  • 123 17
  • resepdapurr - resep masakan, Puding & kue @resepdapurr 2 months ago
  • #Repost @dapur_susmi
• • •
Selamat soree...
Ceritanya kacang ijo rebus ini udah beberapa hari dikulkas, mau bikin kolak ga punya kelapa, dibuang sayang bangeet (ga tega) akhirnya munculah ide untuk mengarang indah dan jadilah bolu kacang ijo ini. Resepnya mudah banget, tanpa mixer, aku sesuaikan dg bahan yg ada. Teksturnya memang padat karena jumlah kacang ijo lebih banyak dr tepungnya tapi rasanya jangan tanya deh, recomended, yuk cobain temen2

BOLU KUKUS KACANG IJO @dapur_susmi

Jadi 1 loyang uk: 19x8x6 cm

Bahan A:
• 230 g kacang ijo (sudah direbus)
• ‎2 butir telur
• ‎70 g gula (tambah jika suka manis)
• ‎100 ml minyak goreng
• ‎50 ml air
• ‎1/2-1 sdt pasta pandan(sesuaikan selera bisa kasih/ga)

Bahan B:
• 100 g tp terigu
• ‎25 g maizena
• ‎1 sachet susu dancow
• ‎1 sdt baking powder
• ‎Sejumput garam

Cara:
• Blender bahan A sampai benar2 halus, tuang ke wadah
• ‎Masukkan bahan B, aduk sampai benar2 rata
• ‎Olesi cetakan dg margarin, masukkan adonan
• ‎Kukus selama 30-40 menit dg api sedang, dinginkan 15 menit
• ‎Keluarkan dr cetakan, potong2, siap disajikan • ‎*jangan lupa alasi tutup dg lap agar uap air tidak menetes, kalo ada yg menetes dikit2 angkat tutupnya, lap dg tissue lalu tutupkan lg kekukusan. Moga mudah dipahami

#dapursusmi #bolukukus #bolukukuskacangijo #resepbolukukus #cakedankue #doyanbaking #bolu #berbagiresep #doyanmasak #eat #food #doyanbakingtips #doyancooking #cake #vegan #beans #veggies #hobimasak #dapurresep #kumpulanresepmasak #foodlover #cakelover #kacangijo #repost @dapur_susmi • • • Selamat soree... Ceritanya kacang ijo rebus ini udah beberapa hari dikulkas, mau bikin kolak ga punya kelapa, dibuang sayang bangeet (ga tega) akhirnya munculah ide untuk mengarang indah dan jadilah bolu kacang ijo ini. Resepnya mudah banget, tanpa mixer, aku sesuaikan dg bahan yg ada. Teksturnya memang padat karena jumlah kacang ijo lebih banyak dr tepungnya tapi rasanya jangan tanya deh, recomended, yuk cobain temen2 BOLU KUKUS KACANG IJO @dapur_susmi Jadi 1 loyang uk: 19x8x6 cm Bahan A: • 230 g kacang ijo (sudah direbus) • ‎2 butir telur • ‎70 g gula (tambah jika suka manis) • ‎100 ml minyak goreng • ‎50 ml air • ‎1/2-1 sdt pasta pandan(sesuaikan selera bisa kasih/ga) Bahan B: • 100 g tp terigu • ‎25 g maizena • ‎1 sachet susu dancow • ‎1 sdt baking powder • ‎Sejumput garam Cara: • Blender bahan A sampai benar2 halus, tuang ke wadah • ‎Masukkan bahan B, aduk sampai benar2 rata • ‎Olesi cetakan dg margarin, masukkan adonan • ‎Kukus selama 30-40 menit dg api sedang, dinginkan 15 menit • ‎Keluarkan dr cetakan, potong2, siap disajikan • ‎*jangan lupa alasi tutup dg lap agar uap air tidak menetes, kalo ada yg menetes dikit2 angkat tutupnya, lap dg tissue lalu tutupkan lg kekukusan. Moga mudah dipahami #dapursusmi #bolukukus #bolukukuskacangijo #resepbolukukus #cakedankue #doyanbaking #bolu #berbagiresep #doyanmasak #eat #food #doyanbakingtips #doyancooking #cake #vegan #beans #veggies #hobimasak #dapurresep #kumpulanresepmasak #foodlover #cakelover #kacangijo
  • #repost @dapur_susmi • • • Selamat soree... Ceritanya kacang ijo rebus ini udah beberapa hari dikulkas, mau bikin kolak ga punya kelapa, dibuang sayang bangeet (ga tega) akhirnya munculah ide untuk mengarang indah dan jadilah bolu kacang ijo ini. Resepnya mudah banget, tanpa mixer, aku sesuaikan dg bahan yg ada. Teksturnya memang padat karena jumlah kacang ijo lebih banyak dr tepungnya tapi rasanya jangan tanya deh, recomended, yuk cobain temen2 BOLU KUKUS KACANG IJO @dapur_susmi Jadi 1 loyang uk: 19x8x6 cm Bahan A: • 230 g kacang ijo (sudah direbus) • ‎2 butir telur • ‎70 g gula (tambah jika suka manis) • ‎100 ml minyak goreng • ‎50 ml air • ‎1/2-1 sdt pasta pandan(sesuaikan selera bisa kasih/ga) Bahan B: • 100 g tp terigu • ‎25 g maizena • ‎1 sachet susu dancow • ‎1 sdt baking powder • ‎Sejumput garam Cara: • Blender bahan A sampai benar2 halus, tuang ke wadah • ‎Masukkan bahan B, aduk sampai benar2 rata • ‎Olesi cetakan dg margarin, masukkan adonan • ‎Kukus selama 30-40 menit dg api sedang, dinginkan 15 menit • ‎Keluarkan dr cetakan, potong2, siap disajikan • ‎*jangan lupa alasi tutup dg lap agar uap air tidak menetes, kalo ada yg menetes dikit2 angkat tutupnya, lap dg tissue lalu tutupkan lg kekukusan. Moga mudah dipahami #dapursusmi #bolukukus #bolukukuskacangijo #resepbolukukus #cakedankue #doyanbaking #bolu #berbagiresep #doyanmasak #eat #food #doyanbakingtips #doyancooking #cake #vegan #beans #veggies #hobimasak #dapurresep #kumpulanresepmasak #foodlover #cakelover #kacangijo
  • 248 2