RESEP MASAKAN & KUE RUMAHAN @resepdapuromahku

resepdapuromahku

RESEP MASAKAN & KUE RUMAHAN Jangan lupa follow ya Bun biar tambah semangat lagi update resep setiap harinya😊😊

RESEP MASAKAN & KUE RUMAHAN (@resepdapuromahku) Recent Photos and Videos

  • Kasih LOVE nya 💜 dulu kak sebelum coba resepnya 😊 😊
.
.
BUBUR MUTIARA
by: @karlinaazis
.
Bahan:
# 100gr sagu mutiara 
# 1 santan kara kecil 
# 2lembar daun pandan 
# 100gr gula pasir
# sedikit garam
# air secukupnya
.
💗caranya:
# rebus air sampe mendidih,lalu masukan sagu mutiara masak sampai matang berubah warna
.
💗kuah santan
# masak santan,gula pasir bersama 100ml air dan daun pandan simpulkan 
# ambil sagu mutiara yang sudah mateng lalu siram dengan kuah santan selamat mencoba😋
.
.
. Mari follow🌷 @resepdapuromahku
  • Kasih LOVE nya 💜 dulu kak sebelum coba resepnya 😊 😊 . . BUBUR MUTIARA by: @karlinaazis . Bahan: # 100gr sagu mutiara # 1 santan kara kecil # 2lembar daun pandan # 100gr gula pasir # sedikit garam # air secukupnya . 💗caranya: # rebus air sampe mendidih,lalu masukan sagu mutiara masak sampai matang berubah warna . 💗kuah santan # masak santan,gula pasir bersama 100ml air dan daun pandan simpulkan # ambil sagu mutiara yang sudah mateng lalu siram dengan kuah santan selamat mencoba😋 . . . Mari follow🌷 @resepdapuromahku
  • 38 0 3 hours ago
  • Kasih LOVE nya 💜 dulu kak sebelum coba resepnya 😊😊
.
ES CINCAU SERUT GULA MERAH

By: @susan_mellyani
____________________

BAHAN:
1 blok cincau hitam serut kasar
1000ml susu cair full cream
250g gula merah
2 sdm gula pasir
1 lembar daun pandan ikat simpul
350ml air

LANGKAH:

1.campur gula merah,pandan dan air lalu didihkan hingga gula larut,dinginkan lalu saring

2.campur susu cair dan gula merah,aduk rata lalu masukan cincau serut,aduk rata lalu sajikan dingin 😊

Mari follow🌷 @resepdapuromahku
  • Kasih LOVE nya 💜 dulu kak sebelum coba resepnya 😊😊 . ES CINCAU SERUT GULA MERAH By: @susan_mellyani ____________________ BAHAN: 1 blok cincau hitam serut kasar 1000ml susu cair full cream 250g gula merah 2 sdm gula pasir 1 lembar daun pandan ikat simpul 350ml air LANGKAH: 1.campur gula merah,pandan dan air lalu didihkan hingga gula larut,dinginkan lalu saring 2.campur susu cair dan gula merah,aduk rata lalu masukan cincau serut,aduk rata lalu sajikan dingin 😊 Mari follow🌷 @resepdapuromahku
  • 98 0 21 hours ago
  • , Kasih LOVE nya 💜 dulu kak sebelum coba resepnya 😊😊
• • • • •
Lapis Prancis 
By. @vitakwee
Akhirnya kesampean juga bikin, dari dulu pengen banget nyoba bikin ni cake, katanya sih khas Sambas, orang sini bilang Kue sabun. 
Makasih ya mba @dapur_lindawaty sudah share resep dan video'nya, ijin share mbak 😊

lapisan bawah
12 butir telur
90 grm gula pasir
15 grm butter (aku anchor)
170 gr susu kental manis.
30 grm terigu 
Vanili

Cara :
Campur telur dan gula menggunakan whisk hingga gula larut tidak perlu sampai mengembang.
Masukan SKM dan butter, aduk rata.
Masukan vanili beserta terigu. 
Saring adonan.
Tuang kedalam loyang 12x10x8cm
Kukus hingga matang sekitar 20menit.

Adonan lapis legit
5 kuning telur
35 grm gula halus
15 grm terigu
5 grm maizena 
5 grm susu bubuk
80 grm butter 
Cara :
Kocok kuning telur dan gula sampai kental mengembang dan berjejak, masukan terigu,susu dan maizena yg sudah diayak, aduk lipat pakai spatula.
Kocok butter sampai mengembang pucat, campur kedalam adonan kuning telur, aduk dengan spatula. Adonan siap dilapisi keadonan 1. 
Panggang adonan selapis² menggunakan api atas saja sampai adonan habis. ( sebelumnya oven dipanaskan dulu )

Mari follow🌷 @resepdapuromahku

SELAMAT MENCOBA😍😘
  • , Kasih LOVE nya 💜 dulu kak sebelum coba resepnya 😊😊 • • • • • Lapis Prancis By. @vitakwee Akhirnya kesampean juga bikin, dari dulu pengen banget nyoba bikin ni cake, katanya sih khas Sambas, orang sini bilang Kue sabun. Makasih ya mba @dapur_lindawaty sudah share resep dan video'nya, ijin share mbak 😊 lapisan bawah 12 butir telur 90 grm gula pasir 15 grm butter (aku anchor) 170 gr susu kental manis. 30 grm terigu Vanili Cara : Campur telur dan gula menggunakan whisk hingga gula larut tidak perlu sampai mengembang. Masukan SKM dan butter, aduk rata. Masukan vanili beserta terigu. Saring adonan. Tuang kedalam loyang 12x10x8cm Kukus hingga matang sekitar 20menit. Adonan lapis legit 5 kuning telur 35 grm gula halus 15 grm terigu 5 grm maizena 5 grm susu bubuk 80 grm butter Cara : Kocok kuning telur dan gula sampai kental mengembang dan berjejak, masukan terigu,susu dan maizena yg sudah diayak, aduk lipat pakai spatula. Kocok butter sampai mengembang pucat, campur kedalam adonan kuning telur, aduk dengan spatula. Adonan siap dilapisi keadonan 1. Panggang adonan selapis² menggunakan api atas saja sampai adonan habis. ( sebelumnya oven dipanaskan dulu ) Mari follow🌷 @resepdapuromahku SELAMAT MENCOBA😍😘
  • 295 0 1 day ago
  • Kasih LOVE nya 💜 dulu kak sebelum coba resepnya 😊 😊
• • • • • •
CHOCOLATE Silky Pudding

By @makgadiis

Source Resep Koki
Resep @anitajoyo
+modif

Bahan
1 saset Nutrijell rasa Coklat
1 kaleng susu kental manis
1 liter air
1/2 sdt garam
1 sdm tepung maizena larutkan dng sedikit air
2 sdm coklat bubuk larutkan dengan sedikit air hingga menjadi pasta

Langkah

Campur susu, garam, air, pasta coklat dan jelly.

Masak di api kecil sambil diaduk agar tidak menggumpal.

Setelah mendidih masukan larutan meizena kemudian aduk hingga merata, masak sebentar saja.

Tuang kedalam cup. Dinginkan.

Mari follow🌷 @resepdapuromahku
  • Kasih LOVE nya 💜 dulu kak sebelum coba resepnya 😊 😊 • • • • • • CHOCOLATE Silky Pudding By @makgadiis Source Resep Koki Resep @anitajoyo +modif Bahan 1 saset Nutrijell rasa Coklat 1 kaleng susu kental manis 1 liter air 1/2 sdt garam 1 sdm tepung maizena larutkan dng sedikit air 2 sdm coklat bubuk larutkan dengan sedikit air hingga menjadi pasta Langkah Campur susu, garam, air, pasta coklat dan jelly. Masak di api kecil sambil diaduk agar tidak menggumpal. Setelah mendidih masukan larutan meizena kemudian aduk hingga merata, masak sebentar saja. Tuang kedalam cup. Dinginkan. Mari follow🌷 @resepdapuromahku
  • 168 0 1 day ago
  • Kasih LOVE nya 💜 dulu kak sebelum coba resepnya 😊😊
• • • • •
DOUBLE CHOCO ROLL CAKE
Oleh @bunbun_fafa

Bahan :
- 4 butir telur
- 60 gr gula pasir halus
- 50 gram terigu protein rendah
- 10 gr maizena
- 1 sdm cokelat bubuk
- 2 sdt pasta blackforest (pasta cokelat juga bisa)
- 85 gr mentega, lelehkan

Cara membuat :
1. Siapkan loyang uk.24x24 cm, olesi dasarnya dengan margarin, alasi dengan kertas roti. Sisihkan.
2. Campur dan ayak terigu, maizena dan cokelat bubuk. Sisihkan
3. Kocok telur dan gula hingga kental dan mengembang.
4. Masukkan campuran terigu, lalu tambahkan pasta blackforest, aduk balik perlahan dengan spatula. Lalu masukkan mentega cair, aduk balik dengan spatula hingga merata.
5. Tuang ke dalam loyang, ratakan permukaannya. Panggang dalam oven yg sudah dipanaskan 180°C sampai matang.
6. Angkat dan biarkan dingin. Oles dengan buttercream, gulung sambil dipadatkan. Diamkan di dalam kulkas 15 menit.
7. Siram permukaan roll cake dengan chocolate glaze, simpan di kulkas selama 1 jam.
8. Simpan roll cake dalam suhu dingin/kulkas hingga saat akan disajikan.

Chocolate glaze :
- 75 gr dark chocolate compound, cincang
- 50 gr susu cair
- 50 gr whipcream bubuk
- 1 sdm unsalted butter

Cara membuat chocolate glaze :
- campur whip cream bubuk dengan susu cair, lalu panaskan di atas kompor hingga sedikit berbuih. Matikan kompor
- Masukkan dcc. Aduk-aduk dengan hand whisk sampai rata dan licin. Tambahkan butter aduk hingga lembut.

Mari follow🌷 @resepdapuromahku
  • Kasih LOVE nya 💜 dulu kak sebelum coba resepnya 😊😊 • • • • • DOUBLE CHOCO ROLL CAKE Oleh @bunbun_fafa Bahan : - 4 butir telur - 60 gr gula pasir halus - 50 gram terigu protein rendah - 10 gr maizena - 1 sdm cokelat bubuk - 2 sdt pasta blackforest (pasta cokelat juga bisa) - 85 gr mentega, lelehkan Cara membuat : 1. Siapkan loyang uk.24x24 cm, olesi dasarnya dengan margarin, alasi dengan kertas roti. Sisihkan. 2. Campur dan ayak terigu, maizena dan cokelat bubuk. Sisihkan 3. Kocok telur dan gula hingga kental dan mengembang. 4. Masukkan campuran terigu, lalu tambahkan pasta blackforest, aduk balik perlahan dengan spatula. Lalu masukkan mentega cair, aduk balik dengan spatula hingga merata. 5. Tuang ke dalam loyang, ratakan permukaannya. Panggang dalam oven yg sudah dipanaskan 180°C sampai matang. 6. Angkat dan biarkan dingin. Oles dengan buttercream, gulung sambil dipadatkan. Diamkan di dalam kulkas 15 menit. 7. Siram permukaan roll cake dengan chocolate glaze, simpan di kulkas selama 1 jam. 8. Simpan roll cake dalam suhu dingin/kulkas hingga saat akan disajikan. Chocolate glaze : - 75 gr dark chocolate compound, cincang - 50 gr susu cair - 50 gr whipcream bubuk - 1 sdm unsalted butter Cara membuat chocolate glaze : - campur whip cream bubuk dengan susu cair, lalu panaskan di atas kompor hingga sedikit berbuih. Matikan kompor - Masukkan dcc. Aduk-aduk dengan hand whisk sampai rata dan licin. Tambahkan butter aduk hingga lembut. Mari follow🌷 @resepdapuromahku
  • 247 0 2 days ago
  • SENTUH LOVE 💗 sebelum baca resep kak 😊
• • • • • •
Nastar / Pineapple tart
By @liliwantcook
No Preservatives. No Colorings. Homemade Jam.
. - 250gr butter (bisa wisjman/butter lain 200gr + blueband 50gr)
- 50gr gula halus (gulaku diblender)
- 2 kuning telur
- 300gr tp kunci
- 50gr maizena
- 25gr susu bubuk
- sejumput garam
- 1/2 sdt vanilla

1. Mixer butter (+ margarine) dan gula bubuk dg speed rendah kira 2 mnt.
2. Mskkan telur 1 per 1, mixer asal rata.
3. Mskkan tp terigu + maizena yg sdh diayak sblmnya dan susu bbk, campur rata dg spatula atau centong kayu.
4. Tutup wadah, istirahatkan kurleb 15mnt dikulkas.
5. Isi dg selai nanas homemade, panggang suhu 150c, klo bagian bwh sdh agk kecoklatan, kluarkan, oles nastar dg olesan. Panggang lagi sampai matang.

Olesan: 2 kuning telur + 1tsp madu

Mari follow🌷 @resepdapuromahku
  • SENTUH LOVE 💗 sebelum baca resep kak 😊 • • • • • • Nastar / Pineapple tart By @liliwantcook No Preservatives. No Colorings. Homemade Jam. . - 250gr butter (bisa wisjman/butter lain 200gr + blueband 50gr) - 50gr gula halus (gulaku diblender) - 2 kuning telur - 300gr tp kunci - 50gr maizena - 25gr susu bubuk - sejumput garam - 1/2 sdt vanilla 1. Mixer butter (+ margarine) dan gula bubuk dg speed rendah kira 2 mnt. 2. Mskkan telur 1 per 1, mixer asal rata. 3. Mskkan tp terigu + maizena yg sdh diayak sblmnya dan susu bbk, campur rata dg spatula atau centong kayu. 4. Tutup wadah, istirahatkan kurleb 15mnt dikulkas. 5. Isi dg selai nanas homemade, panggang suhu 150c, klo bagian bwh sdh agk kecoklatan, kluarkan, oles nastar dg olesan. Panggang lagi sampai matang. Olesan: 2 kuning telur + 1tsp madu Mari follow🌷 @resepdapuromahku
  • 622 0 2 days ago
  • Jangan lupa TAP 💗 LOVE dulu yah

Yuhuuu.. penggemar keju pasti doyann nih ya 😂 nyokk bikin makk gampang bngt 😄

CHEESE ROLLS
@lina.tjoandra

Bahan:
1 lbr puff pastry instan uk. 22x22cm
1 blok keju cheddar, potong balok memanjang
kuning telur utk olesan
keju parut utk topping

Cara Membuat:
1. Potong2 puff pastry selebar 1 cm.
2. Ambil 1 ptg keju, balut dngn puff pastry sambil agak ditarik, sampai menutupi seluruh bgn keju. Tata di atas loyang (aku pake Cookie Pan Monna ngak ush oles apa2) 👉 Minat DM me 😆
3. Oles dngn kuning telur, lalu beri topping keju parut.
4. Panggang suhu 210'C api atas bawah sampe coklat keemasan.

Mari follow🌷 @resepdapuromahku
  • Jangan lupa TAP 💗 LOVE dulu yah Yuhuuu.. penggemar keju pasti doyann nih ya 😂 nyokk bikin makk gampang bngt 😄 CHEESE ROLLS @lina.tjoandra Bahan: 1 lbr puff pastry instan uk. 22x22cm 1 blok keju cheddar, potong balok memanjang kuning telur utk olesan keju parut utk topping Cara Membuat: 1. Potong2 puff pastry selebar 1 cm. 2. Ambil 1 ptg keju, balut dngn puff pastry sambil agak ditarik, sampai menutupi seluruh bgn keju. Tata di atas loyang (aku pake Cookie Pan Monna ngak ush oles apa2) 👉 Minat DM me 😆 3. Oles dngn kuning telur, lalu beri topping keju parut. 4. Panggang suhu 210'C api atas bawah sampe coklat keemasan. Mari follow🌷 @resepdapuromahku
  • 406 0 3 days ago
  • Pencet LOVEnya 💗 dulu sebelum baca resepnya 😊
• • • • •
🥧🥧🥧
.
.

Resep ini manisnya sprti minuman yg direquest less sugar ya moms 😘
Dan lebih terasa pandannya, wangi semerbak dr menit ke 10 dimasukin oven sampai matang. Rasanya ga pengen jauh dr oven 😀😀. Matang lngsg mutilasi tanpa nunggu dingin😍
.
. .
.

Bolu pandan jadul
By. @uthinute
Bahan A
8 butir kuning telur
5 butir putih telur
250 gr gula pasir
1/2 sdt emulsifer
Bahan B
250 gr tepung terigu protein rendah
20 gr susu bubuk
Bahan C
200 ml santan instan (kara)
40 gr endapan air pandan (dr 20 lembar daun pandan yg diendapin)
.
.
.

Cara membuat
1. Kocok bahan A, sampai ngembang. (Karna sponge cake hrs ngembang sempurna)
2. Masukkan bahan B secara bertahap sambil kocok dgn speed rendah.
3. Tambahkan bahan C, mixer speed rendah atau di aduk rata dgn spatula juga boleh. 
4. Tuang dlm loyang tulban ukuran 22cm yg sdh di oles dan tabur tepung. 
5. Oven selama 45 menit suhu 160°C dgn api atas bawah atau hingga matang.
.
. .
.

Happy baking moms 😘
Mari follow🌷 @resepdapuromahku
  • Pencet LOVEnya 💗 dulu sebelum baca resepnya 😊 • • • • • 🥧🥧🥧 . . Resep ini manisnya sprti minuman yg direquest less sugar ya moms 😘 Dan lebih terasa pandannya, wangi semerbak dr menit ke 10 dimasukin oven sampai matang. Rasanya ga pengen jauh dr oven 😀😀. Matang lngsg mutilasi tanpa nunggu dingin😍 . . . . Bolu pandan jadul By. @uthinute Bahan A 8 butir kuning telur 5 butir putih telur 250 gr gula pasir 1/2 sdt emulsifer Bahan B 250 gr tepung terigu protein rendah 20 gr susu bubuk Bahan C 200 ml santan instan (kara) 40 gr endapan air pandan (dr 20 lembar daun pandan yg diendapin) . . . Cara membuat 1. Kocok bahan A, sampai ngembang. (Karna sponge cake hrs ngembang sempurna) 2. Masukkan bahan B secara bertahap sambil kocok dgn speed rendah. 3. Tambahkan bahan C, mixer speed rendah atau di aduk rata dgn spatula juga boleh. 4. Tuang dlm loyang tulban ukuran 22cm yg sdh di oles dan tabur tepung. 5. Oven selama 45 menit suhu 160°C dgn api atas bawah atau hingga matang. . . . . Happy baking moms 😘 Mari follow🌷 @resepdapuromahku
  • 240 0 3 days ago
  • Kasih LOVE nya 💜 dulu kak sebelum coba resepnya 😊😊
• • • • •
OREO + ALPUKAT?? 🤤🤤🥑
.
OREOKAT (Cake oreo alpukat)
By. @amelia.rizky_
°Cake Oreo 
Bahan :
2 bungkus oreo @137gr
200 ml susu UHT
.
Caranya : 
1.  Pisahkan biskuit oreo dg cream nya. Hancurkan. 
2. Masukkan biskuit Dan cream nya ke dalam mangkuk,tuang susu nya sambil diaduk. 
3. Siapkan loyang, oles dg margarin lalu alas kertas roti. 
4. Tuang adonan ke dalam loyang. 
5. Kukus dalam panci yg sebelum nya udah di panaskan terlebih dulu. Kukus selama kurleb 30 menit. 
6. Biarkan suhu ruang . . .
Vla Alpukat 
Bahan:
500 gr alpukat
120 gr susu kental manis (3 sachet)
100 ml air
Cara Membuat:
Campurkan dan blender hingga halus. .. ..
.
• Whipped Cream
Bahan:
100 gr bubuk whippy cream Haan
200 ml air es
Cara Membuat:
Campurkan dan kocok dengan mixer hingga kaku. .. ..
.
• Chocolate Ganache
Bahan:
250 gr DCC
125 ml fresh cream
1 sdm butter
Cara Membuat:
1. Rebus fresh cream hingga panas, tidak perlu sampai mendidih. 
2. Masukkan DCC, aduk hingga larut.
3. Masukkan butter, aduk hingga mengkilap dan licin.

Penyelesaian :
1. Potong cake oreo, tata dalam jar. 
2. Tuangkan vla alpukat, gunakan piping bag.
3. Tuang whipped cream di atas vla alpukat.
4. Siram dengan ganache.
5. Beri topping kacang sangrai.
6. Simpan dalam kulkas, sajikan ketika dingin.
7. Resep jadi sekitar 7-8 jar /gelas.
.
Mari follow🌷 @resepdapuromahku
  • Kasih LOVE nya 💜 dulu kak sebelum coba resepnya 😊😊 • • • • • OREO + ALPUKAT?? 🤤🤤🥑 . OREOKAT (Cake oreo alpukat) By. @amelia.rizky_ °Cake Oreo Bahan : 2 bungkus oreo @137gr 200 ml susu UHT . Caranya : 1. Pisahkan biskuit oreo dg cream nya. Hancurkan. 2. Masukkan biskuit Dan cream nya ke dalam mangkuk,tuang susu nya sambil diaduk. 3. Siapkan loyang, oles dg margarin lalu alas kertas roti. 4. Tuang adonan ke dalam loyang. 5. Kukus dalam panci yg sebelum nya udah di panaskan terlebih dulu. Kukus selama kurleb 30 menit. 6. Biarkan suhu ruang . . . Vla Alpukat Bahan: 500 gr alpukat 120 gr susu kental manis (3 sachet) 100 ml air Cara Membuat: Campurkan dan blender hingga halus. .. .. . • Whipped Cream Bahan: 100 gr bubuk whippy cream Haan 200 ml air es Cara Membuat: Campurkan dan kocok dengan mixer hingga kaku. .. .. . • Chocolate Ganache Bahan: 250 gr DCC 125 ml fresh cream 1 sdm butter Cara Membuat: 1. Rebus fresh cream hingga panas, tidak perlu sampai mendidih. 2. Masukkan DCC, aduk hingga larut. 3. Masukkan butter, aduk hingga mengkilap dan licin. Penyelesaian : 1. Potong cake oreo, tata dalam jar. 2. Tuangkan vla alpukat, gunakan piping bag. 3. Tuang whipped cream di atas vla alpukat. 4. Siram dengan ganache. 5. Beri topping kacang sangrai. 6. Simpan dalam kulkas, sajikan ketika dingin. 7. Resep jadi sekitar 7-8 jar /gelas. . Mari follow🌷 @resepdapuromahku
  • 171 0 4 days ago
  • SENTUH LOVE 💗 sebelum baca resep kak 😊
• • • • •
Bolu gulung montok n mulus😄
By. @merilimatmaja

Bikin yg 2rasa, yg kiri pakai selai nenas & kanan selai stroberi 😍😋 Resep 
Bahan A
3butir telur utuh
1butir kuning telur
1/2sdt sp/ovalet/tbm
50gr gula pasir
35gr tepung terigu
1sdm tepung maizena
1sdm susu tepung

Bahan B : 65gr mentega cair

Cara:
-mixer semua bahan A smp putih kental kulber 15mnt
-matikan mixer tuang mentega cair secara bertahap ke adonan A aduk balik pk spatula, aduk rata ya
-tuang ke loyang ukuran 22x22cm yg sdh dilapisi kertas kue, oven dgn suhu 190dc selama 15mnt lgsng dgn api atas n bwh
-setlh matang keluarkan dr loyang, langsung gulung selagi panas..setlh digulung kertas kuenya dilonggarkan spy wkt dingin kulit atas nya gak lengket. Setlh dingin br diolesi selai, gulung balik. Pot2 dan siap dimkn😄

Mari follow🌷 @resepdapuromahku
  • SENTUH LOVE 💗 sebelum baca resep kak 😊 • • • • • Bolu gulung montok n mulus😄 By. @merilimatmaja Bikin yg 2rasa, yg kiri pakai selai nenas & kanan selai stroberi 😍😋 Resep Bahan A 3butir telur utuh 1butir kuning telur 1/2sdt sp/ovalet/tbm 50gr gula pasir 35gr tepung terigu 1sdm tepung maizena 1sdm susu tepung Bahan B : 65gr mentega cair Cara: -mixer semua bahan A smp putih kental kulber 15mnt -matikan mixer tuang mentega cair secara bertahap ke adonan A aduk balik pk spatula, aduk rata ya -tuang ke loyang ukuran 22x22cm yg sdh dilapisi kertas kue, oven dgn suhu 190dc selama 15mnt lgsng dgn api atas n bwh -setlh matang keluarkan dr loyang, langsung gulung selagi panas..setlh digulung kertas kuenya dilonggarkan spy wkt dingin kulit atas nya gak lengket. Setlh dingin br diolesi selai, gulung balik. Pot2 dan siap dimkn😄 Mari follow🌷 @resepdapuromahku
  • 900 0 4 days ago
  • Kasih LOVE nya 💜 dulu kak sebelum coba resepnya 😊😊
.
CENIL SAUS KINCA
By @hilmi_fitriani87

Bahan cenil :
150 gr tepung sagu
125 ml air,didihkan
Pewarna makanan merah dan hijau

Taburan (campur jadi 1,kukus 10 menit ): 1/2 butir kelapa setengah  tua, perut
1/4 sdt garam
2 lembar daun pandan

Saus kinca:
100 gr gula merah sisir
100 ml air
3 lbr daun pandan,sobek,simpulkan
1 sdm maizena,larutkan dgn sedikit air

Rebus gula merah,air dan daun pandan,hingga gula larut,saring.masak kembali,tuang larutan maizena aduk hingga mendidih dan mengental.

How to make :
1.buat biang, ambil 1sdm tepung sagu,larutkan dgn sedikit air,seduh dgn air mendidih.aduk hingga kental.
2.campur biang dengan sisa tepung,aduk2,uleni sampai bisa di bentuk.jika trlli lengket tmbahkan sedikit lgi tepung sagu 
3.bagi adonan menjadi 3 bagian,satu bagian hijau,satu bagian merah,yg satu bagian tdk usah d beri pewarna.
4.ambil sejumput adonan,linting dgn telapak tangan.lakukan sampai habis.
5.rebus cenil d air mendidih hingga nampak mengapung dan transparan.
6.gulingkan ke kelapa parut.sajikan dgn kuahkinca.

Mari follow🌷 @resepdapuromahku

SELAMAT MENCOBA😘😍
  • Kasih LOVE nya 💜 dulu kak sebelum coba resepnya 😊😊 . CENIL SAUS KINCA By @hilmi_fitriani87 Bahan cenil : 150 gr tepung sagu 125 ml air,didihkan Pewarna makanan merah dan hijau Taburan (campur jadi 1,kukus 10 menit ): 1/2 butir kelapa setengah tua, perut 1/4 sdt garam 2 lembar daun pandan Saus kinca: 100 gr gula merah sisir 100 ml air 3 lbr daun pandan,sobek,simpulkan 1 sdm maizena,larutkan dgn sedikit air Rebus gula merah,air dan daun pandan,hingga gula larut,saring.masak kembali,tuang larutan maizena aduk hingga mendidih dan mengental. How to make : 1.buat biang, ambil 1sdm tepung sagu,larutkan dgn sedikit air,seduh dgn air mendidih.aduk hingga kental. 2.campur biang dengan sisa tepung,aduk2,uleni sampai bisa di bentuk.jika trlli lengket tmbahkan sedikit lgi tepung sagu 3.bagi adonan menjadi 3 bagian,satu bagian hijau,satu bagian merah,yg satu bagian tdk usah d beri pewarna. 4.ambil sejumput adonan,linting dgn telapak tangan.lakukan sampai habis. 5.rebus cenil d air mendidih hingga nampak mengapung dan transparan. 6.gulingkan ke kelapa parut.sajikan dgn kuahkinca. Mari follow🌷 @resepdapuromahku SELAMAT MENCOBA😘😍
  • 221 0 5 days ago
  • Kasih LOVE nya 💜 dulu kak sebelum coba resepnya 😊😊
.
Nastar Keju
By. @uthinute
.
✔Bahan
150 gr butter
100 gr margarin
90 gr gula halus
3 butir kuning telur
50 gr susu bubuk full cream
1/2 sdt vanilli
350 gr tepung terigu

Olesan
2 butir kuning telur
Keju parut
.
.
.
✔Cara membuat
1. Kocok butter, margarin dan gula halus sampai brubah warna agak pucat.
2. Masukkan kuning telur kocok rata.
3. Masukkan susu bubuk, vanilli dan tepung terigu aduk rata dgn spatula. Adonan masih agak lengket. Diamkan di dlm kulkas kurang lebih 1 jam.
4. Ambil sedikit adonan, bulatkan sambil agak di tekan di telapak tangan. Beri isian selai nanas. Bentuk bulat.
5. Oles dgn kuning telur di ulangin sampai 2x. Taburi parutan keju di atasnya.
6. Panggang dlm suhu 150°C hingga matang atau berwarna keemasan.

Mari follow🌷 @resepdapuromahku
  • Kasih LOVE nya 💜 dulu kak sebelum coba resepnya 😊😊 . Nastar Keju By. @uthinute . ✔Bahan 150 gr butter 100 gr margarin 90 gr gula halus 3 butir kuning telur 50 gr susu bubuk full cream 1/2 sdt vanilli 350 gr tepung terigu Olesan 2 butir kuning telur Keju parut . . . ✔Cara membuat 1. Kocok butter, margarin dan gula halus sampai brubah warna agak pucat. 2. Masukkan kuning telur kocok rata. 3. Masukkan susu bubuk, vanilli dan tepung terigu aduk rata dgn spatula. Adonan masih agak lengket. Diamkan di dlm kulkas kurang lebih 1 jam. 4. Ambil sedikit adonan, bulatkan sambil agak di tekan di telapak tangan. Beri isian selai nanas. Bentuk bulat. 5. Oles dgn kuning telur di ulangin sampai 2x. Taburi parutan keju di atasnya. 6. Panggang dlm suhu 150°C hingga matang atau berwarna keemasan. Mari follow🌷 @resepdapuromahku
  • 333 0 5 days ago
  • Kasih LOVE nya 💜 dulu kak sebelum coba resepnya 😊😊
• • • • •
Pudding Busa Susu Keju
By Susana Gracia
.
Bahan puding :
2 bungkus agar-agar plain
Keju cheddar.
4 butir putih telur.
450 gr gula pasir.
900 ml air.
.
Bahan vla :
5 butir kuning telur.
600 ml santan (saya 200ml santan instant dicampur 400ml air biasa)
1 kaleng susu kental manis.
100 gr keju parut (saya pakai Quick melt)
1 sdt vanili bubuk.
3 sdm tepung maizena.
¼ sdt garam.
.
Cara Membuat vla :
1. Campur semua bahan vla jadi satu, kemudian aduk hingga rata.
2. Masak hingga campuran bahan vla meletup-letup. Angkat lalu tuang kedalam wadah puding, sisihkan.
.
Cara Membuat Puding :
1. Kocok putih telur hingga berbusa.
Kemudian tambahkan sedikit gula pasir sambil dikocok hingga mengembang dan kaku
2. Masak agar-agar, air dan sisa gula hingga mendidih.
3. Sisihkan 1/3 adonan agar-agar
4. Lalu tuangkan sisa adonan agar-agar sedikit demi sedikit ke dalam putih telur sambil dikocok, agar semua adonan tercampur secara merata.
.
Penyelesaian :
1. Tuang adonan agar-agar bening ke dalam wadah puding yang sudah diberi vla.
2. Lalu masukan adonan agar-agar busa diatasnya.
3. Kemudian beri tambahan parutan keju cheddar di bagian atasnya. 
4. Masukkan ke dalam kulkas untuk didinginkan

Mari follow🌷 @resepdapuromahku
  • Kasih LOVE nya 💜 dulu kak sebelum coba resepnya 😊😊 • • • • • Pudding Busa Susu Keju By Susana Gracia . Bahan puding : 2 bungkus agar-agar plain Keju cheddar. 4 butir putih telur. 450 gr gula pasir. 900 ml air. . Bahan vla : 5 butir kuning telur. 600 ml santan (saya 200ml santan instant dicampur 400ml air biasa) 1 kaleng susu kental manis. 100 gr keju parut (saya pakai Quick melt) 1 sdt vanili bubuk. 3 sdm tepung maizena. ¼ sdt garam. . Cara Membuat vla : 1. Campur semua bahan vla jadi satu, kemudian aduk hingga rata. 2. Masak hingga campuran bahan vla meletup-letup. Angkat lalu tuang kedalam wadah puding, sisihkan. . Cara Membuat Puding : 1. Kocok putih telur hingga berbusa. Kemudian tambahkan sedikit gula pasir sambil dikocok hingga mengembang dan kaku 2. Masak agar-agar, air dan sisa gula hingga mendidih. 3. Sisihkan 1/3 adonan agar-agar 4. Lalu tuangkan sisa adonan agar-agar sedikit demi sedikit ke dalam putih telur sambil dikocok, agar semua adonan tercampur secara merata. . Penyelesaian : 1. Tuang adonan agar-agar bening ke dalam wadah puding yang sudah diberi vla. 2. Lalu masukan adonan agar-agar busa diatasnya. 3. Kemudian beri tambahan parutan keju cheddar di bagian atasnya. 4. Masukkan ke dalam kulkas untuk didinginkan Mari follow🌷 @resepdapuromahku
  • 89 0 6 days ago
  • Kasih LOVE nya 💜 dulu kak sebelum coba resepnya 😊
• • • • •
Putu Ayu
By @faraleyama 
Bahan :
-2butir telur
-125gr gula
-1/2sdt sp
-125gr tepung segitiga
-1sdm fiber creme
-1/2sdt baking powder
-1/4sdt garam
-65gr santan instan cairkan hingga 100ml
-200grkelapa muda buang kulit ari parut.
.
Cara Membuat ;
1. Kocok telur dan gula juga sp hingga mengembamg pucat, turunkan speed 1
2. Tuang tepung yg sudah di ayak lalu kocok rata, matikan mixer
3. Tuang santan aduk balik rata, bagi 2 bagian, beri pewarna
4. Siapkan cetakan, olesi dengan minyak, tata kelapa parut, tekan tekan, lalu tuang adonan
5. Kukus selama 30menit , api sedang tutup dandang dibungkus serbet.
.
Mari follow🌷 @resepdapuromahku
  • Kasih LOVE nya 💜 dulu kak sebelum coba resepnya 😊 • • • • • Putu Ayu By @faraleyama Bahan : -2butir telur -125gr gula -1/2sdt sp -125gr tepung segitiga -1sdm fiber creme -1/2sdt baking powder -1/4sdt garam -65gr santan instan cairkan hingga 100ml -200grkelapa muda buang kulit ari parut. . Cara Membuat ; 1. Kocok telur dan gula juga sp hingga mengembamg pucat, turunkan speed 1 2. Tuang tepung yg sudah di ayak lalu kocok rata, matikan mixer 3. Tuang santan aduk balik rata, bagi 2 bagian, beri pewarna 4. Siapkan cetakan, olesi dengan minyak, tata kelapa parut, tekan tekan, lalu tuang adonan 5. Kukus selama 30menit , api sedang tutup dandang dibungkus serbet. . Mari follow🌷 @resepdapuromahku
  • 89 0 6 days ago
  • Kasih LOVE nya 💜 dulu kak sebelum coba resepnya 😊😊
.
Putri Salju Oreo (GK1)
By @restuutamidewi
.
.
Bahan
200 gram salted butter
50 gram margarine
100 gram gula halus
250 gram terigu protein sedang
40 gram susu bubuk full cream
25 gram coklat bubuk hitam
125 gram biskuit Oreo tanpa krim
.
.
Cara
❤ Panaskan oven dengan suhu 140-150 derajat, siapkan loyang yang sudah diberi kertas roti lalu dipoles tipis dengan mentega atau gunakan kertas khusus anti lengket untuk cookies tanpa perlu dipoles
💛 Kocok salted butter, margarine, dan gula halus hingga tercampur rata dengan mixer speed rendah, kurang lebih 1 menit
❤ Masukkan bahan-bahan lain yang sudah diayak, aduk hingga tercampur rata
💛 Bentuk bulat atau cetak sesuai selera, susun di atas loyang, panggang 40-50 menit atau sampai matang
❤ Selagi hangat gulingkan ke gula halus, biarkan uap panas hilang lalu susun ke dalam toples
.
.
TIPS & SHARING
❤ Gunakan coklat bubuk yang hitam pekat yah biar dihasilkan warna cookies sehitam si biskuit nya, saya pake Noir dari Tulip
💛 Krim putih ditengah biskuit hitam diambil yah jangan digunakan, klo buibu di kota besar biasanya ada TBK yang menjual khusus si biskuit hitam ini tapi yang sudah hancuran dan sudah tidak ada krim putihnya, biasanya disebut black cookies crumb
❤ Saya menggunakan full butter klo buibu mau di mix dengan margarine bisa, mau full margarine juga bisa, tapi semakin banyak kandungan butter rasa cookies pun semakin enak
💛 Cookies ini matang sempurna diluar jadi kira-kira klo sudah melewati waktu 40-50 menitan dan dirasa masih lembek cookiesnya, gpp keluarin aja nanti lama-lama akan keras di suhu luar
Mari follow🌷 @resepdapuromahku
  • Kasih LOVE nya 💜 dulu kak sebelum coba resepnya 😊😊 . Putri Salju Oreo (GK1) By @restuutamidewi . . Bahan 200 gram salted butter 50 gram margarine 100 gram gula halus 250 gram terigu protein sedang 40 gram susu bubuk full cream 25 gram coklat bubuk hitam 125 gram biskuit Oreo tanpa krim . . Cara ❤ Panaskan oven dengan suhu 140-150 derajat, siapkan loyang yang sudah diberi kertas roti lalu dipoles tipis dengan mentega atau gunakan kertas khusus anti lengket untuk cookies tanpa perlu dipoles 💛 Kocok salted butter, margarine, dan gula halus hingga tercampur rata dengan mixer speed rendah, kurang lebih 1 menit ❤ Masukkan bahan-bahan lain yang sudah diayak, aduk hingga tercampur rata 💛 Bentuk bulat atau cetak sesuai selera, susun di atas loyang, panggang 40-50 menit atau sampai matang ❤ Selagi hangat gulingkan ke gula halus, biarkan uap panas hilang lalu susun ke dalam toples . . TIPS & SHARING ❤ Gunakan coklat bubuk yang hitam pekat yah biar dihasilkan warna cookies sehitam si biskuit nya, saya pake Noir dari Tulip 💛 Krim putih ditengah biskuit hitam diambil yah jangan digunakan, klo buibu di kota besar biasanya ada TBK yang menjual khusus si biskuit hitam ini tapi yang sudah hancuran dan sudah tidak ada krim putihnya, biasanya disebut black cookies crumb ❤ Saya menggunakan full butter klo buibu mau di mix dengan margarine bisa, mau full margarine juga bisa, tapi semakin banyak kandungan butter rasa cookies pun semakin enak 💛 Cookies ini matang sempurna diluar jadi kira-kira klo sudah melewati waktu 40-50 menitan dan dirasa masih lembek cookiesnya, gpp keluarin aja nanti lama-lama akan keras di suhu luar Mari follow🌷 @resepdapuromahku
  • 250 0 1 week ago
  • Kasih LOVE nya 💜 dulu kak sebelum coba resepnya 😊😊
• • • • • •
~ Lemet Singkong / Timus Singkong ~
By. @rhiniewidya

Bahan : 
1 Kg singkong, parut halus 
2 sdt agar-agar plain 
200 gram gula merah, sisir halus (sesuai selera) 
2 sdm gula pasir 
7 buah Pisang kepok, iris bagi 3 
sejumput garam 
daun pisang, secukupnya
.
Cara membuat : 
Campur singkong, agar-agar, gula merah, gula pasir dan garam jadi satu aduk rata. Ambil daun pisang, ambil 1 sdm adonan singkong letakkan pisang diatasnya tutup lagi dengan adonan singkong lipat dan kukus selama kurang lebih 30 menit.
Selamat mencoba 😘
.

Mari follow🌷 @resepdapuromahku
  • Kasih LOVE nya 💜 dulu kak sebelum coba resepnya 😊😊 • • • • • • ~ Lemet Singkong / Timus Singkong ~ By. @rhiniewidya Bahan : 1 Kg singkong, parut halus 2 sdt agar-agar plain 200 gram gula merah, sisir halus (sesuai selera) 2 sdm gula pasir 7 buah Pisang kepok, iris bagi 3 sejumput garam daun pisang, secukupnya . Cara membuat : Campur singkong, agar-agar, gula merah, gula pasir dan garam jadi satu aduk rata. Ambil daun pisang, ambil 1 sdm adonan singkong letakkan pisang diatasnya tutup lagi dengan adonan singkong lipat dan kukus selama kurang lebih 30 menit. Selamat mencoba 😘 . Mari follow🌷 @resepdapuromahku
  • 278 0 1 week ago
  • Kasih LOVE nya 💜 dulu kak sebelum coba resepnya 😊😊
.⁣
Resep Donat Kentang⁣
Cr : @fen.z⁣
Bahan : ⁣
400 gr tepung terigu protein tinggi ⁣
100 gr tepung terigu protein sedang⁣
50 gr susu bubuk ⁣
11 gr ragi instan ⁣
200 gr kentang kukus ---> haluskan dan dinginkan ⁣
100 gr gula kastor ⁣
75 gr mentega ⁣
1/4 sdt garam ⁣
4 kuning telur ⁣
100 ml air dingin / susu cair dingin⁣
⁣
Cara Membuat : - Campurkan tepung terigu, susu bubuk, gula dan ragi. Aduk hingga rata. Tambahkan kentang halus, masukkan kuning telur dan tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga rata dan setengah kalis.⁣
- Masukan garam dan mentega, terus uleni hingga kalis dan elastis. Diamkan selama kurang lebih 20-30 menit, tutupi dengan serbet lembab agar adonan tidak kering. - Kempiskan adonan, bagi adonan masing -masing 50 gr, bulatkan. Diamkan 20-30 menit, hingga mengembang.⁣
Lubangi tengahnya, menjadi bentuk donat, segera goreng sampai kuning kecoklatan.⁣
- Goreng donat dengan api sedang cenderung kecil hingga kecoklatan. - Angkat dan tiriskan. Setelah dingin bisa diberi topping sesuai selera.⁣
.⁣
Mari follow🌷 @resepdapuromahku
  • Kasih LOVE nya 💜 dulu kak sebelum coba resepnya 😊😊 .⁣ Resep Donat Kentang⁣ Cr : @fen.z⁣ Bahan : ⁣ 400 gr tepung terigu protein tinggi ⁣ 100 gr tepung terigu protein sedang⁣ 50 gr susu bubuk ⁣ 11 gr ragi instan ⁣ 200 gr kentang kukus ---> haluskan dan dinginkan ⁣ 100 gr gula kastor ⁣ 75 gr mentega ⁣ 1/4 sdt garam ⁣ 4 kuning telur ⁣ 100 ml air dingin / susu cair dingin⁣ ⁣ Cara Membuat : - Campurkan tepung terigu, susu bubuk, gula dan ragi. Aduk hingga rata. Tambahkan kentang halus, masukkan kuning telur dan tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga rata dan setengah kalis.⁣ - Masukan garam dan mentega, terus uleni hingga kalis dan elastis. Diamkan selama kurang lebih 20-30 menit, tutupi dengan serbet lembab agar adonan tidak kering. - Kempiskan adonan, bagi adonan masing -masing 50 gr, bulatkan. Diamkan 20-30 menit, hingga mengembang.⁣ Lubangi tengahnya, menjadi bentuk donat, segera goreng sampai kuning kecoklatan.⁣ - Goreng donat dengan api sedang cenderung kecil hingga kecoklatan. - Angkat dan tiriskan. Setelah dingin bisa diberi topping sesuai selera.⁣ .⁣ Mari follow🌷 @resepdapuromahku
  • 351 0 1 week ago
  • Kasih LOVE nya 💜 dulu kak sebelum coba resepnya 😊😊 Es Teler
By @tjientjien_76

Abis belah duren..ingetnya ada alpukat,kelapamuda,mangga.. Selanjutnya bikin es serut.. jadilah semangkuk "es sinting" sodaranya "es teler"
.
Mari follow🌷 @resepdapuromahku

SELAMAT MENCOBA 😘😍
  • Kasih LOVE nya 💜 dulu kak sebelum coba resepnya 😊😊 Es Teler By @tjientjien_76 Abis belah duren..ingetnya ada alpukat,kelapamuda,mangga.. Selanjutnya bikin es serut.. jadilah semangkuk "es sinting" sodaranya "es teler" . Mari follow🌷 @resepdapuromahku SELAMAT MENCOBA 😘😍
  • 122 0 1 week ago